Agus Salim K. Tahutu 2023. Meningkatkan Keterampilan Gerak Dasar Tari Dana-Dana Cha-Cha Melalui Metode Drill Pada Siswa Kelas VI SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud, S.Pd., M.Si dan Pembimbing II Dr. Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd., M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui metode drill dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar tari dana-dana cha-cha pada siswa kelas VI SDN 2 Telaga. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar tari dana-dana cha-cha melalui metode drill pada siswa kelas VI SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal berdasarkan data yang ada, siswa kelas VI SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo berjumlah 28 siswa. Kemudian siswa yang memiliki keterampilan gerak dasar tari dana-dana cha-cha berjumlah 8 siswa atau 45%. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I menjadi 18 siswa atau 65% yang terampil, kemudian dilanjutkan pada siklus II siswa yang terampil menari meningkat hingga 23 siswa atau 85%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode drill dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar tari dana-dana cha-cha pada siswa kelas VI SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Tari Dana-Dana Cha-Cha, Metode Drill