Suhartin Husain, 2024. Pengaruh Metode Tutor Sebaya Berbantuan Game Edukasi Baamboozle Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Kelas III SDN 4 Telaga Biru. Skripsi. Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, dengan pembimbing I Dr. Sukri Katili, S.Pd.,M.Pd., dan pembimbing II Nur Sakinah Aries. M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran tutor sebaya berbantuan game edukasi terhadap hasil belajar matematika siswa pada mata pelajaran matematika di kelas III SDN 4 Telaga Biru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode Pre Experimental Design jenis One Grup Pretest Posttest Design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah metode tutor sebaya berbantuan game edukasi bamboozle dan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Pengujian hipotesis pada penelitian ini adalah menggunakan uji t. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan nilai thitung = 9,818 ≥ ttabel 2,100 dengan kriteria apabila nilai thitung lebih kecil dari ttabel maka H0 diterima dan H1 ditolak atau dapat dilihat berdasarkan nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dengan kriteria apabila nilai sig lebih kecil dari pada 0,05 maka H0 ditolak maka H1 diterima. Dari kedua kriteria diatas dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh metode tutor sebaya berbantuan game edukasi bamboozle terhadap hasil belajar siswa di kelas III SDN 4 Telaga Biru. Kata kunci : Tutor Sebaya, Game Baamboozle, Hasil Belajar, Pembelajaran