PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP COKROAMINOTO KOTA-KOTAMOBAGU

YUNI TAMAMILANG (911416108)
Skripsi
Pembimbing
Dr. H. Usman Moonti, M. Si (195911201986021001)
Agil Bahsoan, S. Ag, M.Ag (195911201986021001)
Tanggal Upload
18-05-2023
Abstract

Yuni Tamamilang NIM 911416108 2022. “Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smp Cokroaminoto Kota Kotamobagu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Usman Moonti, M.Si Sebagai Pembimbing I &Bapak Hi. Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smp Cokroaminoto Kota Kotamobagu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei dan teknik regresi sederhana yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran Angket pada siswa di smp cokroaminoto Kota-kotamobagu. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 34 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Smp Cokroaminoto Kota-Kotamobagu Besaran pengaruh pembelajaran tatap muka terbatas terhadap hasil belajar siswa 33,8% sedangkan sisanya sebesar 66,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidakditeliti. Pada perhitungan keofisein determinasi diperoleh nilai r-square sebesar 33,8%. Artinya pengaruh pembelajaran tatap muka terbatas terhadap hasil belajar siswa berada pada katerogi sedang dari jumlah ketentuan 100% Kata Kunci :Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Hasil Belajar Siswa