Skripsi peneliti melihat media sosial sebagai peran dan sarana media sosial sebagai alatt promosi produk dengan berfokus pada media sosial yang digunakan oleh sun optik, optik ini aktif mennggunakan media sosial. Dengan peneliti menggunakan bauran promosi sebagai kerangka teoritis untuk menganalisis strategi promosi yang diterapkan oleh Sun Optik di platform media sosial. Metode penelitian ini menemukan hasil tentang efektivitas bauran promosi dalam keterlibatan konten yang digunakan oleh Sun Optik, jenis konten, seberapa sering postingan dilakukan, dan menggunakan interaksi dengan pengguna media sosial untuk menarik pengikut. Temuan ini berdampak pada peninggkatan kesadaran merek, keterlibatan pengguna media sosial dan pertumbuhan basis pelanggan sehingga adanya promosi berdampak pada penjualan Penelitian ini semoga dapat menambah khazanah tentang bagaimana sosial media dapatt digunakan sebagai alat promosi yang efektif terutama dalam industri optik kacamata dan menjadi referensi agar dapat memaksimalkan promosi di dalam media sosial. Kata Kunci: media sosial, promosi produk, teori bauran promosi, sun optik