MUHAMMAD ARIEF KOBIE. 931 416 046. 2023. Pengaruh Internal Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Survei Pada Dealer Yamaha 3S Telaga. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Tineke Wolok, S.T, M.M. dan Ibu Dr. Umin Kango, S.Pd, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh internal marketing terhadap minat beli konsumen (Survei Pada Dealer Yamaha 3S Telaga). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif kolerasional dengan jumlah sampel 97 Konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dokumentasi serta teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh internal marketing terhadap minat beli konsumen (Survei Pada Dealer Yamaha 3S Telaga). Besar Pengaruh Internal Marketing terhadap Minat Beli Konsumen mencapai 18.4% sedangkan sisanya sebesar 81.6% dipengaruhi oleh penelitian lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Internal Marketing, Minat Beli Konsumen.