Laibu, Ainun. 2023. Studi Implementasi Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan Program Kampus Mengajar di SDN 25 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Gorontalo : Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Chandra Cuga, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui; (1) bagaimana program kerja mahasiswa dalam implementasi profil pelajar pancasila melalui kegiatan kampus mengajar di SDN 25 Kota Selatan, Kota Gorontalo, (2) bagaimana implementasi profil pelajar pancasila melalui kegiatan kampus mengajar di SDN 25 Kota Selatan, Kota Gorontalo, (3) bagaimana dampak program kegiatan kampus mengajar dalam implementasi profil pelajar pancasila di SDN 25 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai profil pelajar pancasila melalui rangkaian kegiatan kampus mengajar 4 tahun 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan dengan metode studi dokumen dan wawancara.. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai studi implementasi profil pelajar pancasila melalui kegiatan kampus mengajar di SDN 25 Kota Selatan, Kota Gorontalo. Bahwa program kerja mahasiswa kampus mengajar dalam implementasi profil pelajar pancasila yaitu program literasi & numerasi, program adaptasi tekhnologi, program bantuan administrasi sekolah, dan program penguatan profil pelajar pancasila. Implementasi nilai profil pelajar pancasila melalui program kerja kegiatan kampus mengajar diterapkan dengan kegiatan shalat dhuha, kegiatan pembiasaan berdoa, kegiatan pembiasaan bersalaman, kegiatan menyanyikan lagu nasional dan kegiatan senam bersama, kegiatan jumat bersih, kegiatan belajar kelompok, kegiatan upacara bendera, kegiatan kepramukaan, kegiatan literasi dan numerasi, serta kegiatan lomba menggambar dan menyanyi dan kegiatan pembuatan mading profil pelajar pancasila. Program kampus mengajar berdampak positif bagi peningkatan kemajuan sekolah diantaranya penataan perpustakaan dengan baik, pengenalan akm kelas menggunakan handphone kepada siswa kemudian pembuatan website sekolah dan pojok literasi disetiap kelas dan bantuan mengajar untuk guru. Kata Kunci: nilai; profil pelajar pancasila; kampus mengajar; sekolah dasar.