Emilia W. Mohamad 931 418217. 2023. “Pengaruh Penggunaan Jasa Event Organizer Dan Sales Promotion Girls Terhadap Keputusan Pembelian Marcks Venus Di Gorontalo” , Hasil Program Studi S1 Manajamen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah Bapak Ramlan Amir Isa, SE.,MM sebagai pembimbing 1 dan Ibu Zulfia K, Abdussamad, SE, M.Si sebagai pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan jasa EO dan SPG terhadap keputusan pembelian Marcks Venus di Gorontalo. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Marcks Venus dengan jumlah 105 orang. Pada penelitian ini menggunakan sampel seluruh populasi. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pengguna Marcks Venus di Gorontalo. Alat yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan hasil analisis regresi dan hasil uji-t, diperoleh bahwa EO secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. EO jika dilaksanakan tersendiri atau jarang dilakukan maka tidak mempengaruhi minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dimana thitung (0,872) lebih kecil ttabel1659 dengan tingkat signifikasi 0,385 lebih besar dari 0,05. Jasa SPG secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemampuan SPG yang umumnya para wanita berpenampilan menarik serta memiliki keahlian dalam memberikan informasi yang efektif menarik keinginan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dimana thitung sebesar 2,174 lebih besar dari ttabel 1,659 dengan tingkat signikansi 0,032 lebih kecil dari 0,05. Secara simultan EO dan SPG berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya EO dan SPG yang dilakukan bersamaan dalam waktu dan lokasi yang sama memberi konstribusi yang maksimal terhadap upaya promosi dan penjualan produk. Hal ini didasarkan pada hasil uji F dimana fhitung sebesar 4,148 sedangkan ftabel sebesar 3,09dengan signifikan 0,019. Kata Kunci : Event Organizer,Sales Promotion Girls,Keputusan Pembelian.