Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis model Accelerated Learning yang layak, praktis, dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas IX di SMP Negeri 8 Gorontalo pada materi persamaan kuadrat. Penelitian ini mengikuti model pengembangan Plomp yang terdiri dari tiga fase, yaitu penelitian pendahuluan, fase pengembangan (prototyping phase), dan fase penilaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang dikembangkan mendapat penilaian layak dari ahli media sebesar 85?ngan kriteria "Sangat Layak," serta penilaian layak dari ahli materi sebesar 76?ngan kriteria "Sangat Layak." Media ini juga memperoleh skor keterbacaan sebesar 83?ngan kategori "Sangat Layak." Selanjutnya, media interaktif ini diuji coba dalam kelas dan dinilai sangat praktis oleh guru dengan presentase sebesar 100?n siswa dengan presentase sebesar 90%. Lebih lanjut, media ini terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, dengan 77% siswa mencapai kualifikasi minimal "Baik" berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah. Hal ini menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis model Accelerated Learning ini dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa khususnya pada materi persamaan kuadrat.