LEISYAWATI ALI, 2023, Pelayanan Prima Melalui Inovasi layanan Publik pada pemerintah Kota Gorontalo dengan tim Promotor Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si, Co Promotor I Dr. Zuchri Abbussamad, SIK,M,Si co Promotor II Dr. Yanti Aneta, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi tentang optimalisasi kualitas layanan publik melalui inovasi layanan berbasis digital (e-government), memberikan Informasi terkait faktor-faktor yang menentukan pelayanan prima kepada masyarakat melalui program Go MT di pemerintah Kota Gorontalo dan mendeskripsikan pelayanan prima dalam inovasi layanan publik di pemerintah kota Gorontalo dengan fokus penelitian pada pelayanan aparatur dan Inovasi Layanan. Metode yang digunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologis. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan model interaktif dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan prima melalui inovasi layanan Go MT pada masyarakat belum maksimal disebabkan oleh kurangnya pemahaman aparatur terhadap perubahan atau inovasi. Faktor determinannya adalah inovasi produk yakni minimnya pemahaman aparat pada fitur aplikasi, inovasi proses terkait kualitas layanan yang tidak optimal dan belum sesuai dengan prosedur , inovasi metode yang tidak sesuai dengan proses bisnis perencanaan, inovasi kebijakan dimana belum adanya payung hukum dan inovasi sistem yakni belum terkoneksi data antar kelurahan dan lembaga lainnya. Dalam memaksimalkan pelayanan publik di butuhkan keselerasan pola pikir atau mindset aparatur agar pelayanan prima dapat terlaksana. Sehingga Inovasi pola pikir sebagai novelty dalam penelitaian ini yaitu dengan membangun pola pikir ASN sebagai pelayan publik dengan memaksimalkan dan memanfaatkan teknologi Go MT pada setiap kantor Kelurahan di Kota Gorontalo yang dalam budaya lokal di sebut “Tolopani Lo Pikilangi” yang bermakna bahwa “membangun cara berpikir dan memahami diri sendiri serta tidak malu untuk belajar dan selalu ingin tahu banyak hal demi pengembangan diri” Kata Kunci : Inovasi Pelayanan Publik, Pelayanan Prima