Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Media Wordwall Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Luas Bangun Datar Segitiga Dan Segiempat Kelas V Di SDN 3 Kwandang.?”. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 3 Kwandang. Berdasarkan studi pendahuluan kemampuan yang diperoleh siswa masih sangat rendah yakni hanya 5 orang siswa yang tuntas dengan persentase 31,25%. Pada siklus I terjadi peningkatan yakni sebanyak 9 orang dengan persentase 56%. Hal ini belum mencapai kriteria ketuntasan klasikal yang telah ditetapkan yakni 80%, sehingga penelitian akan dilanjutkan pada siklus selanjutnya yakni siklus II. Pada siklus II terjadi peningkatan sebanyak 14 orang dengan persentase 87,5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model permbelajaran PBL (Problem based learning) dengan berbantuan media Wordwall pada materi Luas bangun Datar Segitiga dan Segiempat dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V di SDN 3 Kwandang. Kata Kunci: PBL, Media Wordwall, Hasil Belajar