PENGARUH STORE LAYOUT, EMOTIONAL FACTOR, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA GERAI ALFAMART DI KOTA GORONTALO)

RIRIN DJAKARIA (931420152)
Skripsi
Pembimbing
Dr. Melan Angriani Asnawi, S.Pd., M.Si. (0020038203)
Andi Juanna, S.Pd, M.Sc (0026118404)
Tanggal Upload
03-10-2025
Abstract

Ririn Djakaria, 2025. “Pengaruh Store Layout, Emotional Factor, Dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada 5 Gerai Alfamart Di Kota Gorontalo)”. Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dengan Pembimbing I Dr. Melan Angriani Asnawi, S.pd., M.Si dan Pembimbing II Andi Juanna, S.pd.,M.sc. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Pengaruh Store Layout, Emotional Factor dan Keragaman Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer bersumber dari 50 Responden. Penelitian Ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Store Layout berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Artinya setiap terjadi peningkatan Store Layout maka akan meningkatkan Kepuasan Konsumen, dan hal tersebut dapat di jelaskan secara nyata. 2).Emotional Factor berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Artinya setiap terjadi peningkatan Emotional Factor maka akan meningkatkan Kepuasan Konsumen, dan hal tersebut dapat di jelaskan secara nyata. 3). Keragaman Produk berpengaruh negatif tapi tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Artinya setiap terjadi Keragaman Produk maka tidak dapat menurunkan nilai Kepuasan Konsumen, Karena hal tersebut tidak dapat dijelaskan secara nyata.. Kata Kunci: Store Layout, Emotional Factor, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen dan Analisis Regresi Berganda