Penelitan dilakukan berdasarkan masalah yang ditemukan yaitu proses pembelajaran hanya bertumpu pada modul, buku dan papan tulis yang akibatnya penyajian materi kurang manarik sehingga minat belajar siswa masih kurang dan cenderung lebih memilih bermain game android dikarenakan bosan belajar pada pelajaran yang berbentuk teori. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game edukasi berbasis android sebagai media pembelajaran untuk membantu siswa dalam meningkatkan minat belajar pada materi Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK). Game edukasi berisi konten berupa materi TIK, tantangan permainan, dan quiz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan (ADDIE) Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Hasil pengujian kelayakan ahli media menunjukan presentase kelayakan sebesar 94,17?ngan kategori “sangat layak”, dan ahli materi dengan presentase kelayakan sebesar 91,4?ngan kategori “sangat layak”. Hasil uji kepraktisan menunjukan presentase sebesar 95,7?ngan kategori “sangat praktis”. Adapun uji efektifitas yang dilaksanakan oleh 29 siswa kelas X-4 memperoleh nilai rata-rata pre test 61,72 dengan kriteria “cukup”, dan nilai ratarata post test sebesar 85,5 dengan kriteria “sangat baik”, hal ini menunjukan bahwa game edukasi efektif dalam proses pembelajaran TIK dan layak untuk digunakan. Kata Kunci: Game Edukasi, Android, ADDIE, TIK