Moh Zidan Al-Hasani. Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Komsumsi Ayam Geprek di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. Di bimbing oleh Sri Yenny Pateda dan Tri Ananda Erwin Nugroho. Perubahan gaya hidup yang lebih komsumsif disertai dengan meningkatnya daya beli masyarakat menyebabkan terjadinya pergeseran pola komsumsi yang lebih senang pada makanan yang praktis seperti ayam geprek dari pada mengolah sendiri di rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut ayam geprek yang menjadi preferensi dan faktor – faktor yang mempengaruhi preferensi terhadap ayam geprek. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei, yaitu menghimpun data primer dan sekunder. Penentuan sampel dilakukan dengan acidental sampling, jumlah responden dalam penelitian menggunakan rumus slovin dengan 98 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis dekriktif dan analisis chi square. Hasil Penelitian menunjukan bahwa perilaku konsumen ayam geprek dengan alasan pembelian memperoleh nilai skor 284, frekwensi pembelian 247, jumlah porsi 250, tujuan pemebelian 251 seluruh variabel dikategorikan baik. Preferensi konsumen ayam geprek tidak sama artinya memiliki perbedaan antara atribut harga, rasa, bentuk, tekstur, dan penyajian dengan hasil masing-masing X² tabl 7,815 artinya berbeda nyata. Faktor – faktor jyang mempengaruhi preferensi konsumen seperti lokasi memiliki nilai rata-rata 310, informasi, 247, keputusan pembelian bersama 253, waktu pembelian 250 ketersediaan ayam geprek 246. Hasil garis kontinum dengan interval skor 245-318 menunjukan kategori baik. Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Komsumsi, Ayam Geprek