Anisa Kasapa, 2024. “Pengaruh Faktor Sikap Dan Promosi Terhadap Minat Beli Kemeja Wanita Pada Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo)” Program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing satu bapak Dr. Moh. Agus Salim Monoarfa, SE, MM Pembimbing dua Ibu Yulinda L Ismail, M.Si Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Faktor Sikap Dan Promosi Terhadap Minat Beli Kemeja Wanita Pada Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dengan populasi seluruh mahasiswi jurusan manajemen universitas negeri gorontalo. Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan probability sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 90 responden. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 26 Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi berganda menunjukan bahwa hasil uji simultan (bersama sama) variabel Faktor Sikap dan Promosi berpengaruh terhadap Minat Beli. Dalam menjelaskan variabel Minat Beli sebesar 81,2% sedangkan sisanya 18,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan jelaskan dalam penelitian ini Kata Kunci : Faktor Sikap , Promosi, Minat Beli