Masalah dalam penelitian ini yaitu "Apakah ada peningkatan hasil belajar siswa melalui permainan edukasi kartu linimasa kelas IV SDN 47 Dumbo Raya?". Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) menggunakan teknik pengumpulan data dan observasi, tes dan dokumentasi dengan subjek penelitian siswa kelas IV SDN 47 Dumbo Raya.Berdasarkan hasil observasi awal yaitu hanya 6 orang siswa yang tuntas atau 28% mendapatkan ketuntasan belajar. Sedangkan 15 orang siswa atau 72?lum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai dibawah 75. Hal ini dapat dilihat pada hasil penelitian yaitu siklus I dengan ketuntasan belajar 11 siswa atau 52?n siswa yang belum mengalami ketuntasan belajar sebanyak 10 siswa atau 48%.Kemudian pada siklus II peningkatan ketuntasan belajar siswa berjumlah 18 siswa atau 86?n siswa yang belum mengalami ketuntasan belajar berjumlah 3 siswa atau 14%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan permainan edukasi kartu linimasa dapat meningkatkan hasil belajar yang signifikan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Kartu Linimasa, Pendidikan Pancasila