Yuniq Presilia Manoppo. 2023.Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Project Based Learning Berbantuan Media Quizizz Pada Muatan IPA Tema 9 Subtema 1 di Kelas V SDN 69 Kota Tengah Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr, Gamar Abdullah, S.Si, M.Pd dan Pembimbing 2 Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “ Apakah penggunaan model Project Based Learning berbantuan Media Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan IPA di kelas V SD Negeri 69 Kota Tengah Kota Gorontalo?. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan teknik pengumpulan data Observasi dan Dokumentasi dengan subjek penelitian siswa di kelas V SD Negeri 69 Kota Tengah Kota Gorontalo. Pada observasi awal dari 25 orang siswa hanya 10 oarang siswa yang tuntas dengan presentase 40%. Setelah dilakukan tindakan siklus 1 dari 25 orang siswa terdapar 15 siswa yang tuntas dengan presentase 60?n siswa yang tidak tuntas 10 orang siswa dengan presentase 40%. Tetapi pada tindakan siklus II sudah mengalami peningkatan dengan berbagai solusi yang dilakukan hingga mencapai perubahan yang maksimal. Pada siklus II, dari 25 orang siswa, terdapat 22 orang siswa yang tuntas dengan presentase 88?n 3 orang siswa yang tidak tuntas dengan presentase 12%. Berdasarkan hasil belajar siswa yang didapatkan pada siklus II maka indicator kinerja dan capaian dalam penelitian tindakan kelas ini telah terpenuhi bahkan melebihi dari indicator kinerja dan capaian yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui penggunaan model project based learning berbantuan media quizizz dapat meningkatan hasil belajar siswa pada muatan IPA di kelas V SDN 69 Kota Tengah Kota Gorontalo sebesar 88% Kata Kunci : Hasil Belajar,Model Project Based Learning, Media Quizizz, IPA.