Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian kopi pada konsumen di kedai Kopilabs di Kota Gorontalo (2) menganalisis faktor harga, lokasi, branding, dan pelayanan berpengaruh pada preferensi konsumen terhadap produk minuman kopi di kedai Kopilabs di Kota Gorontalo. Metode sampling yang digunakan adalah accindetal sampling dimana data responden yang digunakan adalah dari responden yang ditemui secara tidak sengaja pada lokasi penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif bertujuan mendeskripsikan proses pengambilan keputusan pembelian kopi di kedai Kopilabs dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari pengujian F simultan diperoleh nilai F Hitung sebesar (9.581) > F Tabel (6.79) artinya variabel harga, lokasi, branding dan pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap preferensi konsumen. Selanjutnya dengan menggunakan uji T faktor harga diperoleh nilai T Hitung (2.279) > T Tabel (0.679) dengan nilai signifikan 0.027 < 0> T Tabel (0.679) dengan nilai signifikan 0.00 < 0> T Tabel (0.679) dengan nilai signifikan 0.00 < 0> T Tabel (0.679) dengan nilai signifikan 0.010 < 0.05. faktor harga (X1), branding(X3), dan pelayanan(X4) memiliki pengaruh dengan tanda negatif dan signifikan terhadap preferensi konsumen, sedangkan faktor lokasi(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen. Sebaiknya pemilik kedai Kopilabs untuk memperhatikan proses pemberian harga dan pelayan kepada konsumen sehingga memberikan kenyamanan dan loyalitas.