JUMIATI FERNATUBUN, 2023, “Pengaruh Word Of Mouth dan Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Lightening di Kota Gorontalo”. Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc. (2) Bapak Syamsul B. Biki, S.E., M.S.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh word of mouth dan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian wardah lightening di Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan 96 sampel responden pengguna produk wardah di Kota Gorontalo. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel Incidental. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,331 atau 33,1%, Celebrity Endorse memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,469 atau 46,9%. Variabel Word Of Mouth dan Celebrity Endorse bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,465 atau 46,5% sedangkan sisanya 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini. Kata Kunci: Word Of Mouth, Celebrity Endorse, Keputusan Pembelian.