Desy Rahmawati Husain. 931420214.2024. “Pengaruh Harga Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Karawo Di Kota Gorontalo (Studi Kasus Rumah Karawo Di Kota Gorontalo)”. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Dr. Hapsawati taan S.T.,M.M, selaku pembimbing I dan Citra aditya kusuma B.Com.MIB, selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Untuk mengetahui apakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pakaian Karawo di kota Gorontalo (Studi Kasus Rumah Karawo Di Kota Gorontalo), (2) Untuk mengetahui apakah pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pakaian Karawo di kota Gorontalo (Studi Kasus Rumah Karawo Di Kota Gorontalo), (3) Untuk mengetahui apakah pengaruh harga dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pakaian Karawo di kota Gorontalo (Studi Kasus Rumah Karawo Di Kota Gorontalo). metode pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, daftar pertanyaan (quistionare), dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat kota Gorontalo yang pernah membeli atau memakai produk pakaian karawo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian dan memakai produk pakaian karawo pada rumah karawo kota gorontalo. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS. Pada teknik analisis data menggunakan analisis regresi liner berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat siginifikansi 0,000 < 0> yaitu 3.919 > 1,660; (2) secara parsial variabel social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0> yaitu 3.061 > 1,660; (3) secara simultan disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel harga dan variabel social media marketing mempengaruhi keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0> yaitu 18.585 > 3,09. Koefisien determinasi R square sebesar 0,277 atau 27,7%. Hal ini menunjukkan bahwa 27,7% variasi Keputusan Pembelian ditentukan oleh peran dari variasi nilai Harga dan Social Media Marketing. Dengan kata lain konstribusi Harga dan Social Media Marketing dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian adalah sebesar 79,3%. Kata kunci: Harga, Social Media Marketing, Karawo, Keputusan Pembelian.