Dita Sasmita Olii, Nim 131419073, 2023. Skripsi “Pelaksanaan Program Pendidikan Karakter Berbasis Multiple Intelegensi pada Siswa di Madrsah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo. Pembimbing I Dr. Nina Lamatengo, SE, M.Pd., Pembimbing II Dr. Besse Marhawati, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo, (2) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo, (3) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan spritual pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo, (4) strategi pelaksanaan program pendidikan karakter berbasis multiple intelegensi di MIM Unggulan Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui tahapan: observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dengan tahap: kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan intelektual pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo sudah diterapakan melalui program studi edukatif, (2) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan emosional pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo sudah diterapkan melalui program tour imaniyah, (3) program pendidikan karakter berbasis kecerdasan spritual pada siswa di MIM Unggulan Kota Gorontalo sudah diterapkan melalui program literasi al-qur’an, (4) strategi pelaksanaan program pendidikan karakter di MIM Unggulan Kota Gorontalo yaitu kepala madrasah dan guru mengajak kerja sama orang tua siswa atau pemerintah dalam pelaksanaan program pendidikan karakter berbasis multiple intelegensi dan guru mengingatkan serta membiasakan hal-hal baik kepada siswa. Kata kunci: Pendidikan karakter, Multiple Intelegensi, Siswa