PENGARUH SERVICE QUALITY DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBYEK WISATA PANTAI BOTUTONUO KECAMATAN KABILA BONE KABUPATEN BONE BOLANGO

MOHAMAD ZIDHAN HIDAYAT LAPALANTI (931419013)
Skripsi
Pembimbing
Andi Juanna, S.Pd.,M.Sc (0026118404)
Syamsul B. Biki, S.E.,M.S.M (199307312019031011)
Tanggal Upload
29-05-2023
Abstract

Mohamad Zidhan Hidayat Lapalanti. 931 419 013. 2022. “Pengaruh Service Quality Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Obyek Wisata Pantai Botutonuo Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango”. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dengan Pembimbing 1 Andi Juanna, S.Pd.,M.Sc dan Pembimbing II Syamsu B. Biki, S.E.,M.S.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap keputusan berkunjung, pengaruh digital marketing terhadap keputusan berkunjung, dan pengaruh service quality dan digital marketing terhadap keputusan berkunjung. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari wisatawan pada obyek wisata pantai botutonuo kabupaten bone bolango yang kemudian dijadikan responden menggunakan rumus lameshow setelah melakukan perhitungan sehingga peneliti menyesuaikan sebanyak 96 responden. Hasil data yang dikumpulkan melalui pembagian kuesioner tersebut telah diuji dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linear. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS Versi 20. Berdasarkan Hasil penelitian uji analisis regresi linear menunjukkan bahwa variabel service quality berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, digital marketing berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung dan service quality dan digital marketing secara simultan mempengaruhi keputusan berkunjung. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan R² sebesar 20,3% dikategorikan sedang. dapat disimpulkan bahwa Service Quality dan Digital Marketing secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung pada Obyek Wisata Pantai Botutonuo sedangkan 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini . Kata kunci : Service Quality, Digital Marketing, Keputusan Berkunjung.