PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COUESE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELEJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMPN 3 KOTA GORONTALO

IRFAN M. KAKU (911416088)
Skripsi
Pembimbing
Dr. Rosman ilato, M. Pd (0023046006)
Agil Bahsoan, S.Ag.M.Ag (0023046006)
Tanggal Upload
19-06-2023
Abstract

Irfan M. Kaku. NIM 911416088. 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Couese Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelejaran IPS Terpadu Kelas VII di SMPN 3 Kota Gorontalo”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Sebagai Pembimbing I & Bapak Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag Sebagai Pembimbing II. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Model Pembelajaran Couese Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMPN 3 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pendekatan experimen. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan nilai udi siswa kelas VII SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 32 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Couese Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMPN 3 Kota Gorontalo. Besaran pengaruh Pembelajaran Couese Review Horay (CRH) terhadap Hasil Belajar Siswa SMPN 3 Kota Gorontalo sebesar 60,1% sedangkan sisanya sebesar 39,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci : Couese Review Horay (CRH), Hasil Belajar Siswa