PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN HARGA DISKON TERHADAP IMPULSIVE BUYING MELALUI MEDIA TIKTOK SHOP PADA GENERASI Z DI KELURAHAN DULALOWO TIMUR KECAMATAN KOTA TENGAH KOTA GORONTALO

MIYA PURNAMA MONGILONG (911421043)
Skripsi
Pembimbing
Dr. Radia Hafid, S.Pd., M.Si (0025047103)
Abdulrahim Maruwae, S.E., M.Pd (0014078806)
Tanggal Upload
04-07-2025
Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Shopping LifeStyle dan Harga Diskon Terhadap Impulsive Buying Melalui Media TikTok Shop pada Generasi Z di Kelurahan Dulalowo Timur Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, Jumlah sampel yang di ambil dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 86 orang. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Shopping LifeStyle dan Harga Diskon Terhadap Impulsive Buying Melalui Media TikTok Shop. Dari hasil koefisien determinasi menunjukkan R Square sebesar 55,8%. Dapat disimpulkan bahwa Shopping LifeStyle dan Harga Diskon secara simultan berpengaruh terhadap Impulsive Buying Melalui Media. TikTok Shop sedangkan sisanya 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Shopping LifeStyle, Harga Diskon, Impulsive Buying