Permasalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh aplikasi Alphabet War Room Maze Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Mawar Desa Toto Utara Kecamatan Tilongkabila Kabupten Bone-bolango Gorontalo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh aplikasi Alphabet War Room Maze Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf pada anak. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan desain one grup pretest dan posttest. Dari hasil penelitian menggambarkan bahwa terdapat perbedaan antara kemampuan anak dalam mengenal huruf sebelum menggunakan Aplikasi Alphabet War Room Maze dan sesudah, yang dapat dibuktikan dengan jumlah nilai rata-rata 18,71 sedangkan setelah menggunakan aplikasi Alphabet War Room Maze diperoleh nilai rata-rata 35.35 Hal ini menunjukan bahwa responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini memperoleh peningkatan dari hasil yang signifikan sebelum dan sesudah pemberian. Selanjutnya berdasarkan hasil uji signifikan diperoleh nilai t_hitung = 17.037 sedangkan nilai 〖t 〗_tabel pada (α) = 0,05 yakni sebesar 1,743. Dan nilai signifikan = 0,000 < 0>T_(tabel )artinya ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan aplikasi Alphabet War Room Maze terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak usai 4-5 tahun di TK Mawar Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone-Bolango, Gorontalo. Kata Kunci : Kemampuan Mengenal Huruf, Alphabet War Room Maze, Anak Usia 4-5 Tahun