PENGARUH CORPORATE BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KC GORONTALO

WILYANI BANTALI (931420033)
Skripsi
Pembimbing
Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si (0030017901)
Zulfia K. Abdussamad, SE,M.Si (0025097904)
Tanggal Upload
12-05-2024
Abstract

Wilyani Bantali, NIM. 931420033 "Pengaruh Corporate Brand Image Terhadap Kepuasan Nasabah di PT Bank Syariah Indonesia KC Gorontalo". Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing satu Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si, pembimbing dua Ibu Zulfia K. Abdussamad, SE, M.Si Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Corporate Brand Image terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank Syariah Indonesia KC Gorontalo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan populasi semua nasabah aktif PT. Bank Syariah Indonesia KC Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Corporate Brand Image mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0> 1,984. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,697, sehingga hubungannya kuat. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 69,7% variabel Kepuasan Nasabah di PT. Bank Syariah Indonesia KC Gorontalo dapat dijelaskan oleh variabel Corporate Brand Image, sedangkan sisanya 30,3?pat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.