Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mendeskripsikan validitas perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips pada materi sistem pencernaan manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) yang dimodifikasi dari Sugiyono (2018). Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara awal dan lembar validasi. Produk yang dikembangkan berupa modul ajar, bahan ajar, LKPD, dan butir soal pada materi sistem pencernaan manusia. Hasil penilaian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan memenuhi kriteria dengan kualitas sangat valid. Hasil validasi modul ajar oleh kedua validator ahli memperoleh persentase skor rata-rata 87,98%, untuk bahan ajar memperoleh persentase skor rata-rata 90,27%, untuk LKPD memperoleh persentase skor rata-rata 86,84%, dan untuk butir soal memperoleh persentase skor rata-rata 87,2%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran berbasis model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips pada materi sistem pencernaan manusia memenuhi kriteria sangat valid. Kata Kunci: Validitas, Talking Chips, Sistem Pencernaan Manusia.