Wiwin. 2023. Pengaruh Kecerdasan Emosional, Gaya Mengajar, Dan Kemampuan Mengelol Stress Dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd dan Pembimbing II Warni Tune Sumar, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui: 1) Pengaruh kecerdasan emosional,terhadap pengembangan karakter mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan, 2) Pengaruh gaya mengajar terhadap pengembangan karakter mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan, 3) Pengaruh kemampuan menglola stress dosen terhadap pengembangan karakter mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan, 4) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap gaya mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan, 5) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan mengelola stress dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif,dengan teknik korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh Kecerdasan emosional terhadap pengembangan karakter di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo memiliki pengaruh yang positif dengan koofesien korelasi 0,3262 atau 32,62%. 2) Gaya Mengajar terhadap pengembangan karakter mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontali memiliki pengaruh yang positif dengan koofesien korelasi 0,2075 atau 20,75 %. 3) Pengaruh kemampuan mengelola stress dosen terhadap pengembangan karakter mahasiswa di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo memiliki pengauh yang positif dengan koofesien korelasi 0,6797 atau 67,97 %. 4) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap mengelola stress dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo memiliki pengaruh positif dengan koofesien korelasi 0,5804 atau 58,04 %. 5) Pengaruh gaya mengajar terhadap kemampuan mengelola stress dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo memiliki pengaruh koofesien korelasi 0,3196 atau 31,96 %. Disarankan: 1) Pimpinan Fakultas untuk lebih memantau kinerja dari dosen-dosen mata kuliah, melakukan pelatihan dan pengajaran kepada dosen-dosen sesuai dengan bidang dalam menyukseskan dan menyelesaikan pekerjaan untuk memberikan pembelajaran yang efektif kepada mahasiswa. 2) Dosen atau tenaga pendidik lebih meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dengan tepat. 3) Mahasiswa lebih mengoptimalkan kemampuan diri dengan mengimplementasikan setiap ilmu yang didapatkan. 4) Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat melakukan penelitian lanjutan yang berkaitan dengan kecerdsan emosional, gaya memgajar, dan kemampuan mengelola stress dosen terhadap pengembangan karakter mahasiswa dengan menanmbahkan faktor-faktor lain. Kata Kunci: pengembangan karakte mahasiswa, kecerdasan emosional, gaya mengajar, mengelola stress dosen