Ferlin Sarlota Yekwam. 2023. Efektivitas Penggunaan Media Power Point Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 5 Tilango kabupaten gorontalo Melalui. Skripsi Jurusan Pendididikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Samsi Pomalingo, S. Ag., M.A dan Pembimbing 2 Muhammad Sarlin, S.Pd., M. Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah dengan menggunakan media pembelajaran Power Point pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Hasil Belajar (IPS) Di Kelas IV SDN 5 Tilango Kabupaten Gorontalo Meningkat ?. Metode yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas IV yang berjumblah 30 orang siswa. Penelitihan ini di laksanakan dalam II siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan ( observasi ) serta refleksi. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui Power Point pada siswa kelas IV SDN 5 Tilango Kabupaten Gorontalo dapat ditarik kesimpulan meningkat. Hal ini terlihat pada siklus II, bahwa hasil belajar siswa dari 30 siswa Kata Kunci :Hasil Belajar Media Power Point