Hartati Inaku, NIM: 706621002. Kualitas Pelayanan Publik Rekam Medis Elektronik (RME) Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.M Dunda Limboto. Promotor: Prof. Dr. Ansar, S.Pd., M.Si, Co-Promotor I: Dr. Yanti Aneta, S.Pd.,M.Si, Co-Promotor II : Dr. Udin Hamim, S.Pd., M.Si. Berdasarkan hasil kajian penelitian sebelumnya (research gap) maka tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas pelayanan publik Rekam Medis Elektronik (RME) di RSUD Dunda Limboto. Tesis statement penelitian ini bahwa pelayanan publik akan menjadi lebih baik ketika adanya Kesigapan dari organisasi dalam menerapkan pelayanan Rekam Medis Elektronik. Kepentingan secara akademik dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan menemukan Novelty penelitian terkait kualitas pelayanan publik. Selain itu, kepentingan praktis juga cukup signifikan, dimana penelitian ini dapat memberikan masukan bagi Pemerintah daerah, khususnya bagi pihak RSUD Dunda Limboto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui tahapan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Profesionalisme para petugas belum sepenuhnya siap dalam memberikan pelayanan kesehatan berbasis teknologi; 2) Sikap dan Perilaku dimana belum ada Kesigapan untuk berubah dari cara tradisional (mencatat rekam medis secara manual) ke penggunaan eleketronik; 3) Masih terdapat kekurangan pada infrastruktur software, jaringan, dan konektivitas antar sistem yang mempengaruhi kemudahan akses dan fleksibilitas pelayanan rekam medis elektronik; 4) Kesigapan organisasi dalam mendukung budaya penggunaan teknologi masih perlu ditingkatkan; 5) Kurangnya Kesigapan dari pihak manajemen dalam memastikan pengendalian situasi, pemecahan masalah, serta komitmen untuk meningkatkan pelayanan; 6) Peningkatan komitmen dan konsistensi manajemen diperlukan untuk meningkatkan nama baik dan kepercayaan terhadap pelayanan kesehatan berbasis Rekam medis elektronik. Berdasarkan pada hasil penelitian, maka yang menjadi temuan penelitian perlunya Kesigapan (Readiness) dan Kecekatan (Agility) RSUD Dunda Limboto dalam meningkatkan kualitas pelayanan Rekam Medis Elektronik (RME). Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kesigapan, dan Kecekatan.