PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI TOKO GUDANG 27

MIFTAHUL JANNAH ASIRA (931419091)
Skripsi
Pembimbing
Dr. Tineke Wolok, S.T, M.M (0023057305)
Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si (0030017901)
Tanggal Upload
09-01-2024
Abstract

Miftahul Jannah Asira, 2023. “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Di Gudang 27.” Program Studi S1-Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo dengan Pembimbing I Ibu Dr.Tineke Wolok, ST., M.M dan Pembimbing II Bapak Djoko Lesmana Radji ,Spd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan di toko Gudang 27. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner kepada karyawan toko gudang 27. Populasi dalam Penelitian Ini adalah kayawan toko Gudang 27 sebagai sampel yang di ambil menggunakan teknik sampling yang digunakan yaitu sampel jenuh atau sensus dengan 40 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakaan uji linear sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan di gudang 27 karena nilai t-hitung sebesar 5,045 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka hasil koefisien determinasi memiliki R Square sebesar 0,414 (41,4%) sedangkan sisa lainnya 58,6%. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan