Arlandia Mahendra R. Abas. Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Minyak Goreng Kampung di Pasar Pelelangan Kota Gorontalo. Dibimbing oleh Dr. Irwan Bempah, S.P., M.P dan Yuliana Bakari, S.P., M.P Tujuan penelitian ini adalah (1). Mengetahui bauran pemasaran minyak goreng kampung di pasar Pelelangan Kota Gorontalo. (2). Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian minyak goreng kampung di pasar Pelelangan Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kualitatif. Jenis sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan di pasar Pelelangan Kota Gorontalo pada bulan Agustus-Oktober 2023. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian pada bauran pemasaran 4p menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada aspek kualitas produk pedagang melakukan pengemasan masih menggunakan kemasan botol plastik bekas. Pada aspek harga pedagang memberikan harga sesuai dengan ukuran kemasan yang digunakan. Pada aspek tempat pedagang memilih pasar Pelelangan Kota Gorontalo karena lokasi yang cukup strategis dan banyaknya pengunjung. Pada aspek promosi padagang memberikan potongan harga kepada konsumen yang membeli lebih banyak pada satu kali pembelian. Hasil analisis uji T menunjukkan bahwa nilai Thitung variabel kualitas produk 2.640 dan Sig 0.01, variabel harga 2.791 dan Sig 0.01, variabel lokasi 2.318 dan Sig 0.02 dan variabel promosi 1.298 dan Sig 0.20. sementara nilai Ttabel yang diperoleh 1.708. Hal ini menunjukan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Thitung lebih besar dari Ttabel dan nilai signifikan lebih kecil dari 0.05. Sementara variabel promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan karena nilai Thitung lebih kecil dari Ttabel dan nilai signifikan lebih besar dari 0.05.