PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KIHAJAR DEWANTORO VII KECAMATAN KOTA TENGAH KOTA GORONTALO

YUSRIN R. MUSTAPA (153420122)
Skripsi
Pembimbing
Dr. Pupung Puspa Ardini, M.Pd., MCE (0010118302)
Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd (0009096706)
Tanggal Upload
28-10-2024
Abstract

Artikel ini membahas tentang Pengaruh Media Pembelajaran Online Wordwall Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Kihajar Dewantoro VII Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media pembelajaran wordwall berpengaruh terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one-group pretes-posttestdengan teknik pengumpulan data yaitu observasi tes. Adapun subjek dari penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun dengan jumlah sampel 16 anak. Berdasarkan had sample hasil analisis uji t (paire sample t-test) dapat diperoleh hasil bahwa t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 24,744 > t tabel 2,201 dan sig. (2 tailed)= 0.000< 0,05, maka HO ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan terdapat pengaruh media pembelajaran wordwoll terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak usia 5-6 tahun di TK Kihajar Dewantoro VII Kota Tengah Kota Gorontalo. Kata kunci : Media Wordwall, Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan