Claudio Fitrah Daeng Kuma : Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal bagi pihak perusahaan dalam divisi Sales and Branch Operation dan menentukan strategi pengembangan bisnis yang tepat bagi pihak perusahan untuk meningkatkan penjualan produk HEO Lubricant. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT dan QSPM. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan analisis matriks IFE diperoleh total skor 3,18 sedangkan analisis Matrix EFE sebesar 3,52. Hasil Matrix IE berada pada sel I yang disebut strategi tumbuh dan membangun, selain itu pada sel I terdapat strategi integratif yaitu integrasi ke depan, integrasi ke belakang dan integrasi horizontal. Matriks SWOT menghasilkan 4 alternatif strategi yang dapat dipilih oleh perusahaan yaitu strategi S-O, strategi W-O, strategi S-T, dan strategi WT. Berdasarkan hasil keputusan dari matriks QSPM alternatif strategi yang diprioritaskan adalah strategi S-O, dengan skor TAS sebesar 6,47. . Kata Kunci: Strategi Pengembangan Bisnis; SWOT; QSPM;