Frisilya Holle, 2024. “Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merchendise (Studi Kasus Konsumen UNG Mart and Food Service)”. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing satu Ibu Dr. Tineke Wolok, S.T, M.M dan pembimbing dua Ibu Dr. Umin Kango,S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian produk merchendise. (2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Merchendise. (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian produk merchendise. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 96 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,634 > dari t tabel 1,661 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0> dari t tabel 1,661 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0> dari f tabel 3,094 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Selain itu, nilai R square sebesar 0,575 yang artinya bahwa presentasi pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 57,5% sedangkan sisanya yaitu sebesar 42,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini. Kata kunci : Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian