Nafsiatul Wa’diah. Pengaruh Gaya Belajar Model Vark (Visual, Auditory, Read/write, and Kinestethic) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Jaringan Komputer dan Internet. (dibimbing oleh Dr.ir Sardi Salim, M.Pd dan Dian Novian, S.Kom.,MT). Berdasarkan Hasil Observasi awal yang dilakukan di SMK Negeri Model Gorontalo di kelas X TKJ, Hasil belajar siswa belum mencapai KKM. Terdapat permasalah pada siswa dan guru, dalam proses pembelajaran guru belum menggunakan media pembelajaran dan model-model pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi dan kurang menarik sehingga membuat siswa merasa bosan serta belum bisa membuat siswa aktif dalam pembelajaran. Sedangkan pada siswa, siswa mengalami hambatan yang disebabkan oleh faktor instruksional dan psikologis (Gaya belajar siswa) yaitu hambatan dalam mendengarkan penjelasan guru, kesulitan berbicara, kesulitan membaca, menulis, menalar dan menghitung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Gaya belajar model Vark (Visual, Auditory, Read/write, and Khinestetic) dan Hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian eksperiment dengan pendekatan pre-eksperiment. Teknik pengolahan data adalah Uji korelasi dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 25. Uji korelasi menunjukkan data nilai korelasi 0,514 dengan kata lain bahwa terdapat pengaruh yang sedang. Kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis menggunakan Uji T dengan hasil nilai signifikan < 0,05 yang berarti bahwa H1 di terima dan H0 ditolak. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh gaya belajar model vark terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Gaya Belajar Model Vark (Visual, Auditory, Read/write, and Khinestetic); Hasil Belajar