P-Care BPJS merupakan sistem informasi manajemen berbasis web yang dapat diakses melalu web browser dengan alamat https://pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id/eclaim/ yang secara umum berfungsi untuk memeriksa validitas data keanggotaan BPJS. Namun pada penggunaannya ditemukan adanya ketidaknyaman pada saat menggunakan aplikasi P-Care BPJS yaitu terjadi error ketika petugas hendak melakukan entry data sosial pasien. Error berupa sistem yang tidak merespon saat dilakukan penyimpanan data sosial pasien dan kembali kehalaman awal penginputan data sosial yang menyebabkan petugas melakukan double entry data pasien. Masalah lain yang ditemukan berupa performa aplikasi yang lambat ketika digunakan yang berakibat pada lamanya waktu kerja dan waktu respon pelayanan oleh petugas P-Care BPJS. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh penerimaan terhadap aplikasi P-Care BPJS yang ada pada Puskesmas di kabupaten Gorontalo Utara dan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi penerimaan pengguna. Penelitian ini meggunakan metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan Model TAM untuk mengukur penerimaan pengguna, Hasil analisis menunjukkan aplikasi P-Care BPJS telah diterima dengan baik oleh pengguna dengan penerimaan sebesar 80,6%. Kata Kunci: penerimaan pengguna, Technology Acceptance Model (TAM), P-Care BPJS.