Sri Fegimawati Bai 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Diskusi Berbantuan Media Poster Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hakop Walangadi, S.Pd.,M.Pd Dan Pembimbing II Muhammad Sarlin, S.Pd.,M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode diskusi berbantuan media poster dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode diskusi berbantuan media poster pada siswa kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pada observasi awal siswa yang mampu berjumlah 8 siswa atau 40%, setelah dilakukan tindakan pada siklus I menjadi 10 siswa atau 50% yang mampu, kemudian dilanjutkan pada siklus II siswa yang mampu meningkat hingga 17 siswa atau 85%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui metode diskusi berbantuan media poster dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar siswa kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Metode Diskusi, Media Poster