SYAHRIL DANIAL. NIM 931419032. 2023. Pengaruh Penggunaan Shopee Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Paylater Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si selaku pembimbing 1 dan Dewi Indrayani Hamin, SE., MM selaku pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Shopee Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopee Paylater Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo). Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kausalitas dengan tujuan mengetahui pengaruh penggunaan Shopee Paylatter terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa manajemen Angkatan 2019 Universitas Negeri Gorontalo. Data yang dianalisis merupakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuisioner dengan populasi mahasiswa jurusan manajemen berjumlah 189 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin yaitu jumlah 65 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan Penggunaan Shopee PayLater dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap perilaku konsumtif seseorang. Layanan ini bisa merangsang pembelian implusif dan meningkatkan pengeluaran, karena pengguna cenderung merasa bisa membayar nanti. Hal ini dapat mengakibatkan pembelian yang sebenarnya tidak diperlukan atau di luar anggaran.Kesimpulan tersebut didasarkan hasil pengujian yang menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan atau nyata secara statistik pada tingkat kepercayaan 95?ngan nilai signifikansi yang lebih kecil dari nilai alpha. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa penggunaan shopee paylater dapat menjelaskan 40.1% pada variabel yang mempengaruhi perilaku konsumtif sedangkan sisanya 59.9% dijelaskan oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci :ShopeePaylater, Perilaku Konsumtif.